Sistem Outsourcing IT: Tanda-tanda Perusahaan Anda Membutuhkannya!

Sistem Outsourcing IT: Tanda-tanda Perusahaan Anda Membutuhkannya!

Ketika perusahaan Anda masih berskala kecil, mungkin mudah untuk berasumsi bahwa Anda tidak memerlukan banyak bantuan untuk menemukan tenaga kerja IT. Namun ketika perusahaan Anda sudah semakin berkembang, maka sistem outsourcing IT kemungkinan besar akan menjadi solusi terbaik untuk menemukan tenaga kerja IT yang Anda butuhkan .

Sebagian besar perusahaan pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem outsourcing. Ini merupakan salah satu praktik bisnis yang memungkinkan suatu perusahaan untuk bisa mendapatkan tenaga kerja yang mereka butuhkan dengan cepat dari pihak ketiga.

Di era digital di mana teknologi memegang peranan penting, keberadaan staf IT atau tenaga ahli IT menjadi semakin dibutuhkan. Banyak perusahaan dari berbagai bidang industri membangun tim IT profesional untuk mengembangkan software atau sistem untuk bisnisnya. Sayangnya, tidak semua perusahaan tahu requirements yang dibutuhkan ketika akan mengembangkan tim IT. Mereka juga kesulitan untuk merekrut kandidat terbaik di tengah persaingan pasar tenaga kerja IT yang semakin ketat ini. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan bisa bekerja sama dengan agensi IT outsourcing untuk mendapatkan tenaga kerja yang mereka butuhkan. Dengan memanfaatkan sistem outsourcing ini, perusahaan bisa memperoleh tenaga kerja dalam waktu yang cepat sekaligus menghemat biaya karena tidak perlu mengelola proses rekrutmen yang panjang.

Jika saat ini Anda masih ragu apakah saat ini merupakan waktu yang tepat untuk bermitra dengan agensi IT Outsourcing, berikut kami telah mengumpulkan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa perusahaan membutuhkan bantuan dari pihak ketiga. Dengan demikian, Anda bisa membuat keputusan yang tepat.

Tanda-tanda Perusahaan Perlu Memanfaatkan Sistem Outsourcing IT

1. Talent pool yang kurang

Talent pool adalah database kandidat yang memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek dan jangka panjang di perusahaan. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, saat ini permintaan untuk tenaga ahli IT berkualitas mengalami peningkatan. Hal inilah yang membuat banyak perusahaan memiliki talent pool IT dengan database yang kurang. 

Nah, jika perusahaan Anda mengalami masalah yang sama, maka hal tersebut bisa  menjadi pertanda bahwa sistem outsourcing IT merupakan solusi yang Anda butuhkan. Perlu Anda ketahui, agensi IT outsourcing pada umumnya memiliki akses talent pool yang lebih besar serta memiliki jaringan kandidat berkualitas yang aktif mencari pekerjaan.

2. Membutuhkan keterampilan IT khusus

Tanda kedua yang dapat menunjukkan bahwa perusahaan perlu memanfaatkan sistem outsourcing IT adalah ketika perusahaan membutuhkan keterampilan IT khusus. Pada umumnya, seiring pertumbuhan bisnis maka kemungkinan besar kebutuhan IT di perusahaan pun akan semakin kompleks. Oleh karena itulah, perusahaan bisa bekerja sama dengan penyedia jasa outsourcing untuk membantu menemukan tenaga kerja IT dengan keterampilan khusus yang sesuai dengan kebutuhan. 

Perlu Anda ingat bahwa agensi IT outsourcing adalah vendor outsourcing yang fokus menyediakan tenaga kerja alih daya di bidang teknologi. Mereka dapat menyediakan back end developer (.Net, JAVA, Node.JS, PHP, Golang), front end developer (Angular.JS, Vue.JS, React.JS) , UI/UX designer, mobile developer, pentester (IT security), dan masih banyak lagi. 

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

3. Employee turnover rate yang tinggi

Employee turnover rate adalah jumlah total karyawan yang meninggalkan suatu perusahaan selama periode waktu tertentu. Kondisi ini bisa merugikan bisnis karena perusahaan perlu berulang kali melakukan proses rekrutmen untuk mendapatkan kandidat di posisi yang sama.

Jika perusahaan Anda sedang memiliki employee turnover rate yang tinggi maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan sistem outsourcing IT. Dengan memanfaatkan jasa outsourcing IT, maka perusahaan bisa memastikan bahwa mereka memiliki tenaga kerja yang dibutuhkan selama proyek. Solusi ini juga membuat perusahaan bisa menemukan karyawan yang tepat dengan lebih cepat.

Baca Juga: Strategi Rekrutmen Modern yang Efektif untuk Mendapat Spesialis IT Berbakat

4. Anda tidak punya banyak waktu untuk kegiatan bisnis inti

Jika perusahaan Anda hanya fokus untuk mencari kandidat berbakat sehingga kegiatan inti bisnis menjadi terabaikan, maka kondisi ini juga menjadi pertanda bahwa perusahaan membutuhkan bantuan dari agensi IT outsourcing. Mereka akan meringankan beban rekrutmen perusahaan serta membantu mengelola tenaga kerja alih daya yang disediakan. Dengan demikian, Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas bisnis inti lain yang dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan serta mendorong pertumbuhan bisnis. 

5. Anda membutuhkan nasihat/saran dari pihak/tim ahli

Memahami tren industri di bidang IT memang bukanlah tugas yang mudah karena teknologi digital terus berubah dan berkembang dengan cepat. Nah, agar perusahaan bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut, maka Anda bisa bekerja sama dengan agensi IT outsourcing. 

Perlu Anda ketahui, agensi atau perusahaan outsourcing tidak hanya akan menyediakan tenaga kerja alih daya saja. Mereka juga akan berperan sebagai konsultan IT yang bisa memberikan nasihat atau saran terbaik untuk bisnis Anda. Oleh karena itu, jika perusahaan Anda saat ini ingin membangun sebuah software dan tidak mengetahui keterampilan apa saja yang dibutuhkan, maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu. Selanjutnya, berdasarkan kebutuhan bisnis Anda maka perusahaan outsourcing IT akan membuat job requirements yang paling sesuai serta melakukan technical test untuk memastikan bahwa keterampilan yang dimiliki kandidat mampu memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan .

Baca Juga: Berapa Harga Jasa IT Outsourcing? Cek, di Sini Cara Memperkirakannya!

Ingin Menjalankan Sistem Outsourcing IT di Perusahaan? Hubungi KAZOKKU!

Dari informasi yang sudah kami sampaikan di atas, Anda dapat mengetahui bahwa memanfaatkan sistem outsourcing IT dapat meringankan beban perusahaan Anda. Jika Anda saat ini sedang mencari agensi IT outsourcing profesional di Indonesia khususnya di Jakarta, maka Anda bisa menghubungi KAZOKKU.

Kami dapat menyediakan beragam keterampilan yang bisa Anda manfaatkan untuk pengemangan software di perusahaan Anda. Kami juga akan berperan sebagai konsultan rekrutmen di bidang IT sehingga Anda bisa menemukan tenaga ahli yang paling berkualitas dan sesuai dengan requirements yang dibutuhkan.

Selain itu, KAZOKKU juga memungkinkan perusahaan Anda untuk mempekerjakan tenaga outsourcing IT yang dikirimkan dengan beragam skema seperti full remote, full on-site ataupun hybrid. Dengan demikian, layanan kami ini juga terbuka untuk  bisa dipergunakan oleh perusahaan-perusahaan di berbagai wilayah di Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan masih banyak lagi. 

Berikut adalah tenaga kerja IT yang dapat kami sediakan untuk Anda:

Silakan hubungi kami atau klik Layanan IT Outsourcing Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Artikel Terkait

Contact Us