5 Alasan Mengapa Perusahaan Outsourcing Dibutuhkan Banyak Bisnis

5 Alasan Mengapa Perusahaan Outsourcing Dibutuhkan Banyak Bisnis

Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah ada semakin banyak perusahaan outsourcing di Jakarta. Anda dapat memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut untuk bisa mendapatkan tenaga kerja outsourcing profesional dalam waktu yang cepat.

Perusahaan outsourcing pada dasarnya adalah perusahaan yang menawarkan solusi berupa tenaga alih daya. Jenis perusahaan outsourcing di Indonesia saat ini juga sudah semakin beragam contohnya seperti perusahaan Business Process Outsourcing (BPO), manufacturer outsourcing, IT outsourcing, dan lain-lain.

Perlu Anda ketahui, kehadiran perusahaan outsourcing di Indonesia sangat dibutuhkan oleh banyak bisnis. Dengan layanan atau solusi yang mereka sediakan, banyak perusahaan menjadi terbantu dalam melaksanakan operasi bisnisnya. Selain itu, para pemilik perusahaan juga bisa lebih fokus pada kegiatan inti bisnis di dalam perusahaannya, serta bisa menghemat banyak waktu dan tenaga karena mereka tidak perlu lagi mengelola proses seleksi dan rekrutmen karyawan sendiri.  

Pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan 5 alasan utama mengapa perusahaan outsourcing dibutuhkan oleh banyak bisnis. Yuk, simak!

Alasan Mengapa Perusahaan Outsourcing Dibutuhkan Banyak Bisnis

1. Membantu mendapatkan tenaga kerja dengan cepat

Menyeleksi dan merekrut karyawan merupakan tugas sulit, terutama jika perusahaan Anda tidak memiliki departemen SDM. Pada kondisi seperti inilah peran perusahaan outsourcing menjadi sangat dibutuhkan karena mereka dapat membantu bisnis untuk melakukan proses seleksi dan rekrutmen mulai dari tahap screening CV hingga onboarding. 

Untuk bisa menemukan tenaga kerja yang dibutuhkan, perusahaan memiliki beragam strategi. Contohnya seperti memposting lowongan kerja di situs web mereka atau di tempat lain yang memiliki kemungkinan besar untuk dilihat oleh para pencari kerja. Selain itu, mereka juga memiliki database kandidat untuk menemukan tenaga kerja outsourcing yang memenuhi kualifikasi atau persyaratan yang telah ditentukan kliennya.

2. Perusahaan outsourcing memiliki database besar

Seperti yang sudah sedikit dibahas pada point sebelumnya, perusahaan atau agency outsourcing umumnya mengelola database kandidat dalam jumlah yang besar. Meskipun demikian, untuk memastikan bahwa Anda bisa memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, maka Anda harus memilih perusahaan outsourcing terbaik di Indonesia. Hal ini perlu dilakukan karena agency outsourcing profesional tentu akan tetap melakukan penyaringan dan seleksi untuk memastikan bahwa tenaga kerja yang dikirim benar-benar kompeten dan sesuai dengan kebutuhan kliennya. 

3. Menghemat biaya, waktu, dan tenaga

Menemukan tenaga kerja yang sesuai untuk posisi yang sedang dibutuhkan tidak hanya akan memakan banyak biaya namun juga akan menguras banyak tenaga dan waktu. Setelah Anda mendapatkan tenaga kerja internal pun Anda masih harus mengelola tenaga kerja tersebut. Oleh karena itu, bekerjasama dengan perusahaan outsourcing merupakan solusi terbaik untuk bisa mendapatkan tenaga kerja yang sedang Anda cari.

Tim konsultan rekrutmen dari perusahaan outsourcing akan membantu melakukan proses seleksi mulai dari  memposting info lowongan pekerjaan, screening CV, testing, interview, hingga pengiriman tenaga kerja untuk tahap onboarding di perusahaan Anda. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot melakukan proses seleksi yang panjang karena perusahaan outsourcing yang akan melakukannya untuk Anda. Selain itu, perusahaan outsourcing profesional juga akan bertanggung jawab untuk mengelola tenaga kerja yang mereka kirim sehingga tim SDM di perusahaan bisa fokus dengan tugas yang lain.  

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

Baca Juga: Sistem Outsourcing IT: Tanda-tanda Perusahaan Anda Membutuhkannya!

4. Perusahaan outsourcing dapat memberikan saran

Saat Anda bekerjasama dengan perusahaan outsourcing, Anda juga dapat memperoleh feedback, saran, atau insight menarik tentang kandidat. Perlu diingat bahwa agency outsourcing sudah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan proses rekrutmen sekaligus mengelola karyawan sehingga mereka memiliki gambaran yang baik tentang pasar tenaga kerja. Mereka juga memiliki banyak pengalaman dalam mencocokkan kandidat dengan lowongan pekerjaan. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui profil tenaga kerja yang paling tepat untuk perusahaan Anda. 

Nah, bagi para pencari kerja, perusahaan outsourcing dapat membantu mereka untuk menemukan pekerjaan yang cocok dengan keterampilan dan minat yang mereka miliki. Agency outsourcing selain memiliki akses ke database kandidat, mereka juga mempunyai akses ke database pekerjaan yang ekstensif, sehingga mereka dapat mencocokkan data pencari kerja dengan lowongan yang sesuai.

5. Membantu bisnis memastikan kesesuaian tenaga kerja

Saat menyediakan tenaga kerja untuk bisnis, perusahaan outsourcing tidak hanya memperhitungkan keahlian yang diperlukan. Mereka juga mempertimbangkan hal lain seperti budaya perusahaan sehingga dapat menyediakan kandidat yang sesuai. Hal ini perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa tenaga kerja yang dikirimkan bisa memiliki employee satisfaction yang tinggi sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif untuk bisnis.

Selain itu perlu diingat bahwa masing-masing agency outsourcing dapat menyediakan level jabatan posisi yang berbeda. Sebagai contoh, suatu agency outsourcing fokus dalam penyediaan tenaga kerja tingkat senior sedangkan agency outsourcing lain lebih fokus untuk menyediakan tenaga kerja level pemula. Jadi, agar Anda bisa memperoleh tenaga kerja yang paling cocok  maka Anda juga perlu memperhatikan hal tersebut. KAZOKKU sendiri sebagai salah satu agency outsourcing Indonesia dapat menyediakan tenaga kerja IT profesional mulai dari level junior hingga senior. 

Baca Juga: Outsource Java Spring Developer, Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui

KAZOKKU Tawarkan Beragam Kemudahan untuk Bisnis Anda

KAZOKKU adalah perusahaan IT outsourcing di Indonesia yang dapat menyediakan back end developer outsourcing dengan keterampilan mulai dari Java, .Net, Golang, dan lain-lain serta front end developer outsourcing yang menguasai ReactJS, VueJS, dan lain-lain. Kami juga dapat menyediakan IT Operation Manager untuk membantu mengelola proyek digital di perusahaan Anda dengan sebaik mungkin.

KAZOKKU sendiri saat ini memiliki  50.000+ database kandidat sehingga kami dapat mengirimkan tenaga IT yang Anda butuhkan dalam waktu yang cepat. Kami juga dapat memberikan kontrak jangka pendek selama 3 bulan sehingga cocok untuk pengerjaan proyek digital dengan durasi yang singkat. 

Selain itu, jika dalam proses pengiriman tenaga kerja ditemukan ketidakcocokan, maka pihak KAZOKKU dapat memberikan GARANSI repalcement. Kami dapat menyediakan tenaga kerja pengganti dalam waktu yang cepat tanpa biaya tambahan atau GRATIS.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan klik jasa IT Outsourcing atau hubungi kami. Tim konsultan KAZOKKU akan dengan senang hati membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk bisnis Anda.

Kemudian untuk para pencari kerja, KAZOKKU juga membuka lowongan kerja IT Outsourcing dengan beragam benefit. Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan keterampilan Anda di sini. 

Artikel Terkait

Contact Us