Outsourcing PHP Programmer, Lebih Hemat & Efisien untuk Proyek
Published January 12, 2024

Outsourcing PHP Programmer, Lebih Hemat & Efisien untuk Proyek

PHP programmer outsourcing adalah salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan oleh bisnis yang membutuhkan pengembangan PHP. Dengan menggunakan jasa outsourcing ini, bisnis dapat menghemat waktu dan biaya, mencapai tujuan bisnis, serta meningkatkan kualitas dan produktivitas.

Pengenalan Apa Itu PHP Programmer Outsourcing

Outsourcing PHP programmer adalah konsep di mana sebuah perusahaan atau bisnis memutuskan untuk mengontrak PHP programmer dari pihak eksternal untuk menangani proyek-proyek pengembangan PHP mereka. Di KAZOKKU, kami membantu menyediakan solusi outsourcing PHP programmer untuk membantu Anda mencapai tujuan bisnis. Tidak peduli industri Anda atau kompleksitas proyek Anda, kami memiliki Dedicated Developer yang siap membawa proyek Anda ke level selanjutnya.

Manfaat Utama dari Outsourcing PHP Programmer

Dengan solusi yang KAZOKKU sediakan, perusahaan Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan seperti berikut:

1. Solusi hemat biaya untuk pengembangan proyek internal

Ada beberapa alasan mengapa solusi ini dapat menghemat biaya pengembangan proyek internal bisnis Anda, yaitu:

a. Menghemat biaya rekrutmen dan pelatihan

Merekrut dan melatih tim pengembangan PHP yang berkualitas tinggi membutuhkan biaya yang besar. Selain itu, proses ini juga membutuhkan proses rekrutmen dan seleksi karyawan yang panjang mulai dari mengiklankan lowongan pekerjaan, menyaring lamaran, melakukan wawancara, dan memberikan pelatihan.

Dengan memanfaatkan jasa outsourcing, perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya yang signifikan untuk merekrut dan melatih tim internal. Sebagai perusahaan outsourcing profesioal, KAZOKKU dapat segera menyediakan tim programmer terlatih dan berpengalaman, sehingga Anda dapat menghemat biaya terkait dengan rekrutmen dan pelatihan.

b. Menghemat biaya infrastruktur

Untuk mengembangkan proyek PHP secara internal, perusahaan perlu memiliki infrastruktur yang memadai, termasuk perangkat keras, perangkat lunak pengembangan, lisensi, dan sistem manajemen proyek. Infrastruktur ini membutuhkan banyak biaya, terutama untuk perusahaan yang memiliki proyek besar.

Dengan outsourcing, perusahaan tidak perlu lagi membeli dan memelihara infrastruktur tersebut. Hal ini dapat menghemat biaya yang signifikan bagi perusahaan.

c. Menghemat biaya operasional lainnya

Selain biaya rekrutmen, pelatihan, dan infrastruktur, outsourcing PHP programmer juga dapat membantu mengurangi biaya operasional lainnya. Misalnya, perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya overhead seperti gaji, tunjangan, asuransi, dan manfaat lainnya yang terkait dengan memiliki tim pengembangan internal. Dengan outsourcing, perusahaan hanya membayar untuk layanan yang digunakan, yang seringkali lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengalokasikan sumber daya yang ada secara lebih efisien, serta menghemat biaya untuk manajemen sumber daya manusia

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

2. Akses ke keahlian khusus

Dalam beberapa kasus, bisnis mungkin membutuhkan keahlian khusus atau pengalaman dalam PHP development untuk menangani proyek kompleks. Keahlian khusus ini mungkin sulit ditemukan secara lokal, terutama di daerah dengan industri teknologi yang kurang berkembang.

Dengan outsourcing, bisnis dapat memperoleh akses langsung ke PHP programmer berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. KAZOKKU sendiri saat ini memiliki jaringan luas dari programmer yang memiliki keahlian khusus. 

Dengan demikian, bisnis dapat langsung mengakses jaringan ini dan mendapatkan keahlian yang dibutuhkan. Selain itu, KAZOKKU juga memiliki pengalaman dalam menangani kebutuhan akan ahli IT untuk berbagai proyek dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Dengan demikian, kami dapat memberikan solusi dan saran yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

3. Mendapatkan fleksibilitas tim dan skala proyek

Outsourcing PHP programmer juga memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan dalam menyesuaikan tim dan mengatur skala proyek sesuai kebutuhan bisnis. Dalam proyek-proyek pengembangan PHP, kebutuhan sumber daya mungkin berfluktuasi dari waktu ke waktu, tergantung pada tingkat kompleksitas proyek atau volume pekerjaan yang harus ditangani. 

Dengan outsourcing, bisnis dapat dengan mudah menyesuaikan tim sesuai dengan kebutuhan saat ini. Jika ada peningkatan skala proyek, bisnis dapat dengan cepat memperoleh sumber daya tambahan dari penyedia layanan outsourcing. Sebaliknya, jika ada penurunan kebutuhan sementara, bisnis dapat mengurangi tim atau menghentikan kontrak dengan penyedia layanan outsourcing. Fleksibilitas ini memungkinkan bisnis untuk mengatur sumber daya dengan lebih efisien, menghindari biaya yang tidak perlu, dan menjaga kelancaran proyek.

4. Dapat fokus ke inti bisnis

Dari berbagai keuntungan yang sudah kami sebutkan sebelumnya, pada akhirnya layanan outsourcing ini bisa membantu perusahaan untuk bisa lebih fokus pada kegiatan inti bisnis. Dengan mengalihdayakan tugas, perusahaan dapat mengalokasikan sumber daya dan tenaga kerja internal dengan lebih efisien. Hal ini memungkinkan perusahaan Anda untuk fokus pada kegiatan inti bisnis sehingga mendorong pertumbuhan dan keberhasilan jangka panjang. 

Baca Juga: Tips Memilih Penyalur Tenaga Kerja IT bagi Perusahaan

Tren Terkait Outsourcing PHP Programmer

Outsourcing pengembangan PHP akan terus menjadi pilihan yang populer bagi bisnis dalam beberapa tahun mendatang. Hal ini karena PHP adalah bahasa pemrograman populer untuk pengembangan web, dan permintaan untuk pengembangan web akan terus meningkat. Selain itu, seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, layanan IT outsourcing menawarkan manfaat bagi bisnis, termasuk penghematan biaya dan peningkatan fokus pada inti bisnis.

Berikut adalah beberapa data yang mendukung tren tersebut:

  • Pasar outsourcing IT global diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,5% per tahun hingga mencapai USD 397,6 miliar pada tahun 2025.
  • 70% eksekutif mengatakan alasan terbesar mereka untuk melakukan outsourcing adalah untuk mengurangi biaya, serta untuk peningkatan fleksibilitas.
  • PHP adalah bahasa pemrograman yang dominan untuk pengembangan web, digunakan oleh 76,6% dari semua situs web yang menggunakan bahasa pemrograman sisi server.

Baca Juga: KAZOKKU: Perusahaan Outsourcing Jakarta Terbaik di Bidang IT

Solusi Outsourcing PHP Programmer KAZOKKU

Kami menyediakan solusi terintegrasi dan sepenuhnya dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat kami sediakan untuk Anda:

1. Pengembangan website

PHP adalah bahasa pemrograman yang populer yang digunakan untuk membuat situs web dinamis dan interaktif. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengembanngkan berbagai jenis situs web, seperti blog, toko online, forum, dan lainnya.

2. Pengembangan API

PHP dapat digunakan untuk membangun API (Application Programming Interface) dan layanan web yang memungkinkan komunikasi antara berbagai aplikasi dan platform. API dan layanan web PHP memungkinkan pertukaran data yang aman dan terstruktur antara sistem yang berbeda.

3. Manajemen database

PHP sering digunakan untuk berinteraksi dengan basis data, seperti MySQL, PostgreSQL, dan Oracle. Ini memungkinkan penggunaan PHP untuk pengembangan sistem manajemen basis data (Database management system/DBMS).

KAZOKKU: Solusi Outsourcing PHP Programmer Terbaik di Indonesia

Ingin mengembangkan situs web atau aplikasi web dengan PHP, tetapi tidak memiliki tim pengembang internal yang memadai? KAZOKKU dapat memberikan solusinya untuk Anda!

KAZOKKU adalah perusahaan IT Outsourcing yang memiliki tim pengembang PHP berpengalaman dan ahli dalam berbagai teknologi dan framework PHP. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan outsourcing PHP yang berkualitas tinggi.

Selain itu, kami juga memiliki berbagai keunggulan seperti:

  • Memiliki banyak pengalaman untuk menyediakan tenaga kerja ahli dalam pengembangan perangkat lunak termasuk backend dan frontend developer hingga project manager.
  • Tenaga kerja outsourcing dapat tersedia dalam waktu yang cepat.
  • Menyediakan fleksibilitas kontrak kerja sama baik jangka pendek atau panjang.
  • Menyediakan garansi replacement jika diperlukan.
  • Harga yang kompetitif.

Jika Anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Tim KAZOKKU selalu siap membantu. Hubungi kami segera!

Artikel Terkait

Contact Us