Golang Developer Outsourcing Terbaik untuk Kebutuhan Development Anda

Golang Developer Outsourcing Terbaik untuk Kebutuhan Development Anda

Golang developer outsourcing bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan development Anda! Dengan strategi ini, Anda dapat mengakses talenta terbaik, menghemat biaya dan waktu, serta meningkatkan skalabilitas dan kecepatan pengembangan perangkat lunak.

Di era digital, kebutuhan akan pengembangan software yang andal dan efisien menjadi semakin meningkat. Golang, dengan keunggulannya dalam performa, skalabilitas, dan kemudahan penggunaan, menjadi pilihan bahasa pemrograman yang ideal untuk berbagai proyek development.

Namun, menemukan Golang developer yang berkualitas dan berpengalaman bisa menjadi tantangan tersendiri. Di sinilah Golang developer outsourcing hadir sebagai solusi tepat untuk kebutuhan development Anda.

Apa yang Dimaksud dengan Solusi Golang Developer Outsourcing?

Golang developer outsourcing merujuk pada praktik menyewa atau mengontrak pengembang Golang dari pihak eksternal atau perusahaan outsourcing untuk melakukan pengembangan perangkat lunak menggunakan bahasa pemrograman Golang. Dengan kata lain, perusahaan atau organisasi akan mendapatkan tenaga kerja outsourcing selama periode tertentu untuk membantu proyek Golang development internalnya.

KAZOKKU sendiri merupakan perusahaan outsourcing terbaik di Indonesia yang menyediakan solusi Golang developer outsourcing profesional. Dengan solusi yang kami tawarkan, perusahaan atau klien dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman dari developer yang kami sediakan untuk membantu proses pengembangan perangkat lunak menjadi lebih efektif dan efisien.

Contoh Kasus Penggunaan Golang

Anda dapat memanfaatkan Golang untuk mengembangkan beragam software. Berikut adalah beberapa contoh proyek yang dapat dibantu dengan solusi outsourcing ini:

  • Proyek pengembangan website: Golang dapat digunakan untuk membangun backend server dari sebuah website.
  • Pengembangan sisi server: Golang sering digunakan untuk mengembangkan bagian server dari aplikasi, baik itu untuk aplikasi web, mobile, atau layanan lainnya.
  • Pengembangan aplikasi cloud-native: Golang merupakan pilihan yang populer untuk pengembangan aplikasi cloud-native karena kemampuannya dalam menangani banyak permintaan secara bersamaan dan skalabilitas yang baik
  • Distributed network services: Golang ideal digunakan untuk membangun distributed network services yang memerlukan skalabilitas dan kinerja tinggi. 
  • DevOps dan SRE: Golang dapat digunakan untuk pengembangan alat-alat DevOps dan Site Reliability Engineering (SRE).

Baca Juga: Apa Itu Outsourcing? Pengertian, Jenis, dan Contohnya

Keunggulan Golang Sebagai Bahasa Pemrograman

Go Language, atau yang dikenal juga sebagai Golang, merupakan bahasa pemrograman yang diciptakan oleh para ahli di Google, yaitu Rob Pike, Robert Griesemer, dan Ken Thompson. Bahasa ini diluncurkan sebagai proyek open source pada tahun 2009 dan telah menjadi pilihan populer bagi banyak pengembang software.

Golang dikembangkan berdasarkan bahasa pemrograman C. Bahasa pemrograman ini mengadopsi sintaks yang terinspirasi dari bahasa C, namun dengan modifikasi dan fitur-fitur khusus yang memungkinkan developer untuk mengelola memori secara lebih efektif. 

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

Salah satu tujuan utama pengembangan Go adalah untuk membantu mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi dalam bahasa pemrograman lain, termasuk kebocoran memori. Selain itu, Golang juga memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Mempunyai fungsi garbage collection yang dapat membantu manajemen memori bekerja dengan baik.
  • Sintaks Go dirancang agar mudah dipahami oleh pengembang sehingga menjadi pilihan yang baik untuk kolaborasi tim dan pemeliharaan kode yang mudah.
  • Golang mampu mengkompilasi langsung ke kode mesin tanpa menggunakan interpreter sehingga waktu pengembangan dapat dipercepat secara signifikan.
  • Golang menawarkan Goroutines yang efektif dalam mengelola memori. Jika Anda membuat thread baru dalam Java, umumnya membutuhkan alokasi memori sekitar 1 Mb untuk setiap thread tersebut. Namun, dengan Golang, kebutuhan memori ini jauh lebih kecil, hanya sekitar 2 Kb per Goroutine. Fitur ini sangat berguna ketika Anda memiliki banyak thread yang harus dijalankan secara bersamaan.
  • Dalam lingkungan yang membutuhkan skalabilitas tinggi, Golang menjadi pilihan yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Mempelajari Beragam Jenis Bahasa Pemrograman, Cek di Sini!

Keuntungan yang Anda Peroleh dengan Golang Developer Outsourcing

Solusi Golang developer outsourcing memberikan dampak positif pada proyek pengembangan perangkat lunak Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan:

1. Efisiensi biaya

Dengan menggunakan jasa outsourcing, Anda dapat mengurangi biaya overhead yang terkait dengan merekrut, melatih, dan mempertahankan tim pengembang internal. Anda hanya membayar untuk layanan yang Anda butuhkan, tanpa harus menanggung biaya-biaya tambahan untuk manajemen SDM pegawai tetap.

2. Fleksibilitas

Outsourcing memungkinkan Anda untuk menyesuaikan skala tim pengembangan sesuai dengan kebutuhan proyek. Anda dapat menambah atau mengurangi jumlah pengembang sesuai dengan perkembangan proyek.

3. Akses ke keterampilan yang lebih luas

Perusahaan outsourcing umumnya memiliki jaringan kandidat terampil yang luas. KAZOKKU sebagai perusahaan outsourcing profesional di Indonesia dapat menyediakan developer dari berbagai tingkatan. Kami dapat menyediakan Golang developer dari level junior hingga senior yang sudah berpengalaman di berbagai proyek. Ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan ahli yang memiliki pemahaman mendalam tentang bahasa pemrograman Golang serta berbagai proyek pengembangan yang relevan.

4. Percepatan waktu pengembangan

Perusahaan outsourcing dapat menyediakan Golang developer dalam waktu cepat sehingga Anda tidak perlu melakukan proses rekrutmen yang panjang. Selain itu, dengan tim pengembangan yang terdiri dari para ahli, Anda dapat mempercepat waktu pengembangan proyek Anda. Pengembang yang terampil dapat mengatasi tantangan teknis dengan cepat dan efisien, sehingga mempercepat siklus pengembangan software secara keseluruhan.

5. Fokus pada core business

Dengan mempercayakan pengembangan perangkat lunak kepada penyedia layanan outsourcing, Anda dapat fokus pada inti bisnis Anda. Anda dapat mengalokasikan sumber daya dan tenaga kerja internal untuk kegiatan-kegiatan yang lebih strategis dan bernilai tambah bagi perusahaan Anda.

Baca Juga: KAZOKKU: Perusahaan Outsourcing Jakarta Terbaik di Bidang IT

Tingkatkan Efisiensi Proyek Development Anda dengan Solusi Golang Developer Outsourcing KAZOKKU!

Cari Golang developer berpengalaman? Hubungi KAZOKKU segera! Kami dapat menyediakan tenaga kerja berpengalaman dalam waktu yang cepat sehingga proyek development di perusahaan Anda bisa segera berjalan. Selain itu, kami juga menyediakan kontrak kerja sama yang fleksibel yaitu jangka pendek dan panjang sehingga Anda bisa memilih solusi yang paling sesuai dengan proyek Anda.  

Kelebihan KAZOKKU:

  • Berpengalaman di bidang IT
  • Tenaga outsourcing dapat tersedia dalam waktu cepat yaitu sekitar 3 hari kerja sejak kerjasama disepakati.
  • Mengutamakan keamanan siber.
  • Menawarkan harga yang kompetitif dan reasonable.
  • Tenaga kerja dapat bekerja secara on-site, hybrid, ataupun remote.
  • Tersedia garansi replacement gratis!

Hubungi kami segera dan wujudkan proyek Golang development yang sukses dengan Outsourcing KAZOKKU! Kami selalu siap membantu Anda.

Artikel Terkait

Contact Us