Keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU Daripada Merekrut Karyawan Langsung

Keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU Daripada Merekrut Karyawan Langsung

Ada banyak keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU yang bisa Anda peroleh daripada merekrut karyawan secara langsung. Simak penjelasan kami ini jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan solusi IT outsourcing kami.

Mendapatkan tenaga ahli IT untuk proyek perusahaan memang bisa dilakukan dengan merekrut karyawan secara langsung. Namun, tahukah Anda bahwa memanfaatkan solusi Talenta IT Outsourcing KAZOKKU dapat memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan? Jika Anda belum mengetahuinya, berikut keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU.

Keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU Daripada Merekrut Karyawan Langsung

1. Kontrak yang Lebih Fleksibel

Keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU adalah fleksibilitas dalam durasi kontrak kerja, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik proyek. Ini berarti perusahaan dapat memilih antara kontrak jangka pendek untuk proyek-proyek yang bersifat sementara atau musiman, atau kontrak jangka panjang untuk proyek-proyek yang membutuhkan keterlibatan yang berkelanjutan. Fleksibilitas ini memberikan keleluasaan bagi perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia sesuai dengan perubahan dinamika bisnis mereka. 

Di sisi lain, merekrut karyawan langsung cenderung melibatkan komitmen jangka panjang dengan karyawan tetap. Kondisi ini  mungkin kurang sesuai dengan dinamika bisnis yang cepat berubah.

2. Talenta IT Tersedia Dalam Waktu Cepat

KAZOKKU memastikan bahwa tenaga kerja IT profesional dapat tersedia dalam waktu cepat, biasanya dalam 7 hari kerja setelah kesepakatan kontrak. Hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan yang membutuhkan solusi segera untuk memenuhi kebutuhan proyek kritis atau mendesak lainnya. Proses ini memungkinkan perusahaan untuk segera memulai proyek tanpa harus menunggu proses perekrutan yang panjang. Di sisi lain, merekrut karyawan secara langsung dapat memakan waktu lebih lama.

3. Efisiensi Biaya Operasional

Salah satu alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU adalah karena perusahaan Anda dapat menghemat biaya operasional. Layanan ini menawarkan solusi hemat biaya dengan harga kompetitif. Perusahaan juga dapat terhindar dari biaya perekrutan yang meliputi biaya iklan, biaya perekrutan internal, biaya promosi di media sosial, dll. Selain itu, perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pelatihan bagi karyawan baru atau biaya administrasi seperti penggajian, tunjangan, dan manajemen SDM, karena semua itu sudah termasuk dari layanan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU.

Baca Juga: Biaya Talenta IT Outsourcing vs Merekrut Langsung, Mana yang Lebih Menguntungkan?

4. Mendapat Bantuan untuk Manajemen SDM Talenta IT Outsourcing

Manajemen SDM yang profesional merupakan aspek krusial dalam pengelolaan tenaga kerja IT. Solusi Talenta IT Outsourcing KAZOKKU menawarkan keunggulan signifikan dalam hal ini dengan mengambil alih tanggung jawab penuh atas manajemen SDM dan administrasi terkait tenaga kerja IT yang kami sediakan. KAZOKKU mengelola semua aspek administratif, termasuk penggajian, tunjangan, kepatuhan hukum, dan administrasi sehari-hari. Hal ini membebaskan perusahaan dari beban administratif, memungkinkan Anda untuk bisa lebih fokus pada tujuan bisnis inti. 

Sebaliknya, ketika perusahaan memilih untuk merekrut langsung, Anda perlu menyediakan sumber daya internal yang memadai untuk mengelola seluruh proses perekrutan dan manajemen SDM. Ini melibatkan berbagai tahapan seperti proses seleksi kandidat, wawancara, penilaian, serta administrasi terkait penggajian dan tunjangan karyawan. Selain itu, perusahaan juga harus memastikan kepatuhan terhadap peraturan ketenagakerjaan yang berlaku. Semua proses ini memerlukan waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit, serta menuntut perhatian dan keterlibatan langsung dari tim manajemen SDM internal. 

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

5. Tersedia Diversitas Keterampilan Tenaga Kerja IT

Keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU yang berikutnya adalah tersedianya beragam tenaga ahli IT sementara. Dengan jaringan profesional IT yang luas, KAZOKKU dapat menawarkan tenaga ahli IT di berbagai bidang, mulai dari pengembangan perangkat lunak, keamanan siber, hingga manajemen proyek dan DevOps. Fleksibilitas ini memungkinkan perusahaan untuk menyesuaikan kebutuhan tenaga kerja IT dengan cepat, sesuai spesifikasi proyek yang sedang berjalan.

Sebaliknya, ketika perusahaan memilih untuk merekrut langsung, Anda mungkin bergantung pada ketersediaan keterampilan di pasar tenaga kerja pada saat itu. Proses ini bisa sangat menantang karena ketersediaan tenaga kerja dengan keterampilan spesifik yang diperlukan mungkin terbatas. Selain itu, perusahaan mungkin menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan kandidat terbaik, yang dapat meningkatkan waktu dan biaya perekrutan. Bahkan setelah berhasil merekrut, perusahaan masih harus menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk pelatihan dan pengembangan keterampilan karyawan baru agar sesuai dengan kebutuhan proyek.

6. Tersedia Garansi Penggantian Tenaga Kerja

Salah satu keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU adalah adanya garansi penggantian tenaga kerja secara gratis dan cepat.  Jika tenaga kerja IT yang ditempatkan tidak memenuhi harapan atau ada kebutuhan untuk penggantian, KAZOKKU akan segera menyediakan kandidat pengganti tanpa biaya tambahan. Ini memastikan bahwa proyek Anda tidak mengalami gangguan dan Anda selalu memiliki tenaga kerja IT yang sesuai dengan kebutuhan hingga proyek selesai.

Sebaliknya, ketika perusahaan memilih untuk merekrut karyawan secara langsung, tidak ada garansi penggantian jika karyawan tersebut resign atau tidak memenuhi ekspektasi. Jika hal ini terjadi, perusahaan harus mengulang proses rekrutmen yang panjang, mulai dari memposting lowongan pekerjaan, menyaring kandidat, melakukan wawancara, hingga akhirnya memilih kandidat yang tepat. Proses ini tidak hanya memakan waktu tetapi juga menghabiskan sumber daya yang signifikan, serta dapat menyebabkan penundaan dalam proyek yang sedang berjalan.

Dengan berbagai keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU, perusahaan dapat menikmati beragam keuntungan. Perusahaan bisa memperoleh fleksibilitas kontrak, ketersediaan tenaga kerja yang cepat, efisiensi biaya operasional, manajemen SDM yang profesional, diversitas keterampilan tenaga kerja, dan garansi penggantian tenaga kerja. 

Apakah Anda siap untuk mengambil langkah selanjutnya dan memanfaatkan keunggulan IT Talent Outsourcing KAZOKKU? Hubungi tim kami sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi gratis dan menemukan solusi terbaik bagi kebutuhan tenaga ahli IT perusahaan Anda.

Artikel Terkait

Contact Us