Cari Jasa Freelance? Cek IT Talent Staffing, Lebih Menguntungkan!

Cari Jasa Freelance? Cek IT Talent Staffing, Lebih Menguntungkan!

Cari jasa freelance untuk software development? Pertimbangkan dahulu solusi IT Talent Staffing KAZOKKU yang menawarkan beragam keuntungan.

Jasa freelancer saat ini semakin banyak dicari oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja IT. Meskipun demikian, perlu disadari bahwa solusi IT Talent Staffing KAZOKKU atau IT talent outsourcing sebenarnya bisa lebih menguntungkan bagi bisnis Anda. 

Dibandingkan dengan menggunakan jasa freelance, solusi yang ditawarkan oleh KAZOKKU dapat memberikan keuntungan yang lebih besar, mulai dari ketersediaan tenaga ahli yang terverifikasi, kontinuitas dan konsistensi kerja, efektivitas manajemen sumber daya, hingga efisiensi biaya dan waktu. Artikel ini akan mengupas lebih dalam mengapa IT Talent Staffing KAZOKKU lebih baik daripada jasa freelance, sehingga Anda dapat menentukan solusi terbaik untuk kebutuhan tenaga ahli IT di perusahaan Anda.

Mengenal Jasa Freelance vs Jasa IT Talent Staffing KAZOKKU

Jasa freelance adalah model kerja di mana seseorang menyediakan keahlian atau jasa mereka secara mandiri, tanpa terikat kontrak kerja jangka panjang dengan satu perusahaan. Freelancer biasanya mencari dan mengerjakan proyek-proyek secara ad-hoc berdasarkan permintaan klien. Jasa freelance sering dipilih karena fleksibilitas dan kemudahan akses terhadap berbagai keahlian spesifik.

Di sisi lain, IT Talent Staffing KAZOKKU adalah layanan yang menyediakan akses ke pool talenta IT yang terverifikasi dan kompeten. Melalui layanan ini, perusahaan Anda dapat memperoleh tenaga kerja IT sementara sesuai kebutuhan, baik dalam jangka pendek maupun panjang. Kami akan bertanggung jawab atas proses seleksi, penempatan, dan manajemen atas tim kerja IT tersebut di perusahaan Anda.

Keunggulan IT Talent Staffing KAZOKKU Dibandingkan Jasa Freelance

1. Akses ke Keahlian IT yang Komprehensif

Berbeda dengan jasa freelance yang biasanya terbatas pada satu atau beberapa keahlian spesifik, IT Talent Staffing KAZOKKU mampu menyediakan tim ahli dengan berbagai kompetensi IT. Dengan solusi yang kami sediakan, perusahaan Anda dapat mengakses tenaga kerja IT yang terampil di bidang-bidang seperti pengembangan website, pengembangan aplikasi, keamanan siber, business analyst, DevOps, dan banyak lagi. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi perusahaan Anda untuk memenuhi kebutuhan IT yang beragam, tanpa harus merekrut dan mengelola berbagai profil keahlian secara terpisah.

Selain itu, IT Talent Staffing juga menawarkan fleksibilitas dalam memenuhi jumlah tenaga ahli IT yang terus berubah seiring perkembangan bisnis. KAZOKKU dapat menyesuaikan komposisi tim ahli IT sesuai dengan prioritas dan skala proyek terkini, sehingga perusahaan dapat beradaptasi dengan cepat.

Baca Juga: Kelebihan & Kekurangan Outsourcing Talenta IT Profesional KAZOKKU

2. Jaminan Komitmen dan Kontinuitas 

Salah satu tantangan yang sering dihadapi ketika menggunakan jasa freelancer adalah masalah komitmen dan kontinuitas. Freelancer individu terkadang tidak dapat menjamin bahwa mereka akan tetap tersedia hingga proyek selesai. Freelancer dapat saja menarik diri atau memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan sebelum proyek selesai. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti mendapatkan tawaran pekerjaan lain, perubahan prioritas pribadi, atau masalah kesehatan. Hal ini tentu dapat menghambat kemajuan proyek.

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

Berbeda dengan freelancer individual, perusahaan penyedia layanan IT Talent Staffing KAZOKKU, dapat memberikan jaminan yang lebih baik terkait komitmen dan kontinuitas tenaga kerja IT. Kami memastikan bahwa tenaga kerja yang ditempatkan akan tetap tersedia dan berkontribusi hingga proyek selesai.

Bahkan, KAZOKKU menawarkan jaminan penggantian tenaga kerja secara GRATIS jika terjadi masalah dengan personel yang ditempatkan. Ini memberikan ketenangan bagi perusahaan, karena Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangan tenaga kerja di tengah proyek. Dengan adanya jaminan komitmen dan kontinuitas ini, perusahaan Anda dapat:

  • Menghindari gangguan dan keterlambatan proyek akibat pergantian personel
  • Mempertahankan momentum dan kemajuan proyek secara konsisten
  • Memastikan proyek diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan ekspektasi

3. Lebih Fokus pada Kompetensi Inti Bisnis

Ketika perusahaan menggunakan layanan IT Talent Staffing KAZOKKU, Anda dapat menyerahkan pengelolaan sumber daya manusia IT kepada kami. Ini berarti perusahaan Anda tidak perlu lagi menangani sendiri proses manajemen SDM, penggajian, atau pelatihan. Hal ini tentu lebih memudahkan karena perusahaan bisa fokus pada kegiatan inti bisnis.

Perlu diketahui, bahwa saat Anda mempekerjakan freelancer dengan cara direct hire/ dire contract, maka Anda perlu menangani manajemen SDM terhadap tenaga kerja tersebut sendiri. Hal ini bisa menghabiskan banyak tenaga dan waktu, terlebih jika Anda mempekerjakan banyak freelance.  

4. Efisiensi Sumber Daya dan Biaya

Menggunakan jasa freelancer seringkali melibatkan biaya yang tidak terduga karena tarif per jam atau per proyek yang dapat bervariasi. Sebaliknya, outsourcing biasanya datang dengan biaya yang lebih terstruktur dan dapat diprediksi sehingga memungkinkan perencanaan anggaran yang lebih baik. Perekrutan dan pelatihan staf IT internal atau freelancer juga umumnya memerlukan waktu dan biaya. Nah, dengan IT staffing atau outsourcing ini, KAZOKKU bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tim yang kami sediakan memiliki keterampilan yang diperlukan, sehingga perusahaan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pelatihan.

Baca Juga: Biaya Talenta IT Outsourcing vs Merekrut Langsung, Mana yang Lebih Menguntungkan?

5. Kepastian akan Kepatuhan dan Keamanan Data

KAZOKKU adalah perusahaan IT Outsourcing di Indonesia yang memperhatikan keamanan siber. Kami memiliki ahli IT security dan menggunakan praktik terbaik serta teknologi terkini untuk melindungi data dan sistem dari ancaman keamanan seperti malware, hacking, dan serangan siber lainnya. Selain itu, dengan perjanjian tertulis, tenaga ahli IT yang kami kirimkan akan turut serta dalam menjaga kerahasiaan data perusahaan Anda.

Di sisi lain, freelancer terutama yang bekerja secara remote seringkali memiliki kendali penuh atas lingkungan kerja mereka. Hal ini bisa menyulitkan perusahaan untuk memastikan kepatuhan penuh terhadap kebijakan keamanan. Tidak semua freelancer juga memiliki praktik keamanan yang konsisten. Ada risiko bahwa beberapa mungkin tidak mematuhi standar keamanan yang sama ketatnya seperti yang diharapkan.

Hindari Risiko Proyek Terhambat! Pilih KAZOKKU, Solusi IT Outsourcing Terbaik.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan mengenai kelebihan IT Talent Staffing KAZOKKU dibandingkan freelancer. Jadi, jika Anda sedang mencari jasa freelancer dan belum menemukan kandidat yang sesuai, maka layanan IT Talent Staffing KAZOKKU adalah solusi yang Anda butuhkan. 

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, KAZOKKU adalah solusi yang tepat untuk kebutuhan IT Anda. Dibandingkan dengan jasa freelancer, KAZOKKU memberikan jaminan keamanan data, kepatuhan terhadap regulasi industri, efisiensi sumber daya, dan kontinuitas layanan yang lebih baik.

Kami memiliki tim ahli yang siap membantu Anda menghadapi tantangan IT dengan profesionalisme dan keandalan tinggi. Jangan ragu untuk meningkatkan performa IT perusahaan Anda bersama KAZOKKU. Hubungi kami sekarang juga dan temukan bagaimana kami dapat membantu Anda mencapai kesuksesan.

Artikel Terkait

Contact Us