Berkenalan dengan Hani, Konsultan KAZOKKU yang Siap Membantu Perusahaan Anda

Berkenalan dengan Hani, Konsultan KAZOKKU yang Siap Membantu Perusahaan Anda

Konsultan KAZOKKU hadir untuk membantu perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasi teknologi informasi mereka dengan menyalurkan SDM IT andal. Kali ini kami akan memperkenalkan Hanifah Febryana (Hani), seorang konsultan haken (outsourcing) andal dari KAZOKKU yang siap membawa solusi terbaik bagi bisnis Anda. Kira-kira apa saja ya peran dan tanggung jawab konsultan talenta IT outsourcing KAZOKKU? Mari, kita simak penjelasannya berikut ini.

Dalam era digital yang semakin maju, perusahaan harus terus beradaptasi dan berkembang untuk tetap kompetitif. Salah satu cara efektif untuk mencapai hal ini adalah dengan memanfaatkan layanan IT resource outsourcing. KAZOKKU, sebagai perusahaan IT resource outsourcing terkemuka di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan Hani, salah satu konsultan terbaik kami yang siap membantu perusahaan Anda mencapai kesuksesan.

Mengenal Tanggung Jawab & Peran Konsultan KAZOKKU dalam Menyediakan Jasa Talenta IT Outsourcing

Hai Hani, bisa ceritakan sedikit tentang latar belakang Anda dan pengalaman Anda sebagai konsultan talenta IT outsourcing?

H: Halo, perkenalkan nama saya Hani. Saya adalah lulusan S1 dari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, jurusan Teknik Informatika. Karier saya dimulai sebagai Recruitment Consultant di perusahaan outsourcing, di mana saya bekerja selama dua tahun. Pengalaman ini memberikan saya pemahaman mendalam tentang proses rekrutmen dan manajemen talenta. Setelah itu, saya bekerja selama dua tahun sebagai Talent Acquisition Specialist di sebuah startup company. Di sana, saya belajar banyak tentang kebutuhan dinamis perusahaan startup dalam mencari dan mempertahankan talenta IT yang berkualitas.

Selama kurang lebih satu tahun terakhir, saya telah bekerja sebagai konsultan di KAZOKKU. Di sini, saya menggunakan seluruh pengalaman dan pengetahuan saya untuk membantu klien-klien KAZOKKU dalam mengidentifikasi kebutuhan IT mereka, merekrut talenta yang tepat, dan mengelola proses manajemen SDM IT efektif. Kombinasi latar belakang pendidikan dan pengalaman profesional yang saya miliki, memungkinkan saya untuk memberikan solusi talenta IT outsourcing yang lebih optimal dan sesuai dengan kebutuhan spesifik setiap klien.

Apa peran dan tanggung jawab Anda sebagai konsultan KAZOKKU?

H: Sebagai konsultan KAZOKKU, salah satu peran dan tanggung jawab utama saya adalah melakukan proses talent finding secara end-to-end. Ini mencakup berbagai tahapan, mulai dari menggali detail kebutuhan dan preferensi klien terhadap kandidat yang mereka butuhkan.

Setelah memahami kebutuhan klien dengan baik, saya akan menjalankan proses seleksi kandidat yang sesuai, mulai dari pencarian talenta, penyaringan, hingga wawancara dan asesmen. Proses ini saya lakukan dengan cermat untuk memastikan kandidat yang direkomendasikan benar-benar kompeten dan sesuai dengan kriteria klien.

Setelah menemukan kandidat terbaik, saya juga bertanggung jawab untuk melakukan negosiasi terkait gaji, benefit, dan penawaran yang menarik bagi kandidat. Tahap offering dan penempatan kandidat ke klien juga menjadi bagian penting dari tanggung jawab saya.

Namun, peran saya tidak berhenti sampai di situ. Saya juga berperan untuk menjaga hubungan dan komunikasi yang baik, baik dengan kandidat maupun klien. Saya memastikan semua pihak merasa puas dengan proses dan hasil kolaborasi kami.

Bagaimana Anda membantu klien dalam mencapai tujuan bisnis mereka?

H: Saya membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka dengan mencari kandidat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka. Proses ini dimulai dengan diskusi mendalam mengenai proyek yang sedang dijalankan klien, di mana saya menggali detail tentang kriteria kandidat yang dibutuhkan untuk mendukung proyek tersebut. Setelah memahami kebutuhan klien, saya berusaha untuk menyediakan kandidat yang paling cocok dan berkualitas. Selain itu, saya memberikan update secara berkala tentang proses penyediaan talenta IT, memastikan klien selalu mendapatkan informasi terbaru dan merasa didukung sepanjang proses penyediaan talenta. Dengan pendekatan ini, saya memastikan bahwa klien mendapatkan sumber daya yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis mereka secara efektif.

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

Bagaimana Anda mengidentifikasi kebutuhan SDM IT di perusahaan klien?

H: Saya mengidentifikasi kebutuhan SDM IT di perusahaan klien melalui meeting online atau diskusi dalam grup. Dalam sesi ini, saya menggali informasi mendalam tentang proyek yang sedang berjalan, tantangan yang dihadapi, dan keterampilan spesifik yang dibutuhkan. Dengan berinteraksi langsung dengan tim klien, saya bisa mendapatkan gambaran yang jelas dan komprehensif tentang kebutuhan mereka, memastikan bahwa saya dapat mencari dan merekomendasikan kandidat yang paling sesuai untuk mendukung kesuksesan proyek mereka.

Apa saja proyek IT Talent Outsourcing yang pernah Anda tangani sebagai konsultan KAZOKKU?

H: Sebagai konsultan di KAZOKKU, saya telah mengelola berbagai proyek IT Talent Outsourcing di berbagai industri, termasuk diantaranya proyek di sektor perbankan, industri keuangan, otomotif, asuransi, dan juga untuk perusahaan startup. Setiap proyek memiliki tantangan dan kebutuhan yang unik. Misalnya, dalam proyek perbankan, saya membantu mencari dan menempatkan talenta IT yang memiliki keahlian dalam pengembangan aplikasi keuangan yang kompleks. Di industri otomotif, fokus saya adalah mencari profesional IT yang dapat mendukung pengembangan solusi teknologi terkini untuk perusahaan tersebut. Dalam setiap proyek, saya berusaha untuk memberikan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan klien, dengan memastikan bahwa talenta yang ditempatkan memiliki keterampilan yang tepat untuk menghadapi tantangan yang ada.

Baca Juga: Keunggulan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU Daripada Merekrut Karyawan Langsung

Bisa Anda ceritakan pengalaman paling berkesan selama bekerja sebagai konsultan talenta IT outsourcing KAZOKKU?

H: Pengalaman paling berkesan bagi saya selama bekerja di KAZOKKU adalah ketika saya dinobatkan sebagai best employee pada awal tahun 2024 dan mendapatkan bonus atas pencapaian target selama tiga bulan berturut-turut. Hal ini sangat berkesan karena menunjukkan bahwa KAZOKKU sangat menghargai dan mengakui usaha keras karyawan. Ini juga memotivasi saya untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap proyek dan memberikan nilai tambah bagi klien serta perusahaan.

Apa tantangan yang umumnya dihadapi klien sehingga memutuskan menggunakan solusi IT Talent Outsourcing KAZOKKU? dan bagaimana Anda membantu mengatasinya?

H: Tantangan umum yang sering dihadapi oleh klien adalah kesulitan dalam mendapatkan talenta IT berkualitas, kebutuhan mendesak untuk menambah tenaga IT guna mengejar deadline proyek, serta kebutuhan akan talenta IT untuk menyelesaikan proyek jangka pendek. 

Sebagai konsultan KAZOKKU yang profesional, saya membantu mengatasi tantangan ini dengan menyediakan talenta IT yang berkompeten dan berpengalaman sesuai dengan kebutuhan proyek yang sedang mereka kerjakan. Saya memastikan bahwa proses penyediaan talenta dilakukan dengan cepat dan efisien, sehingga klien dapat memulai atau melanjutkan proyek mereka tanpa hambatan berarti. Dengan pendekatan ini, kami membantu klien mencapai tujuan mereka dalam waktu yang lebih singkat dan dengan hasil yang optimal.

Apa saran Anda untuk perusahaan yang ingin bekerja sama dengan KAZOKKU?

H: Saya sangat menyarankan agar perusahaan tidak ragu untuk bekerja sama dengan KAZOKKU dalam proses pencarian kandidat. KAZOKKU memiliki komitmen yang kuat untuk membantu klien mendapatkan kandidat terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi yang dibutuhkan.

Tim kami di KAZOKKU akan dengan senang hati dan sepenuh hati membantu proses talent finding dari awal hingga akhir. Kami akan berusaha menggali kebutuhan perusahaan secara mendalam, lalu melakukan pencarian, penyaringan, wawancara, dan seleksi kandidat yang paling cocok.

Kami memahami bahwa mendapatkan talenta yang tepat adalah kunci kesuksesan bagi perusahaan. Oleh karena itu, kami akan memastikan kandidat yang direkomendasikan benar-benar memiliki kompetensi, pengalaman, dan kepribadian yang sesuai dengan budaya dan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga: Biaya Talenta IT Outsourcing vs Merekrut Langsung, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Mengenal Perusahaan IT Resource Outsourcing KAZOKKU

Bagaimana Anda menggambarkan budaya kerja di KAZOKKU?

H: Budaya kerja di KAZOKKU dapat saya gambarkan sebagai budaya yang cepat, tepat, dan fleksibel. Tim kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang efektif dan efisien bagi kebutuhan klien.

Selain itu, budaya kerja di KAZOKKU juga sangat collaborative, professional, dan fair. Kami bekerja sebagai satu tim yang saling mendukung satu sama lain demi mencapai tujuan bersama. Profesionalitas menjadi landasan utama dalam setiap pekerjaan yang kami lakukan. Disini pun sangat fair, karena Setiap kontribusi dan kinerja baik yang dihasilkan oleh tim akan diapresiasi dengan layak.

Apa yang membuat KAZOKKU berbeda dari perusahaan IT talent outsourcing lainnya di Indonesia?

H: Salah satu hal yang membuat KAZOKKU berbeda dengan perusahaan outsourcing lainnya adalah fokus layanan kami yang sepenuhnya dedicated di bidang penyediaan Talenta IT. Berbeda dengan banyak perusahaan Outsourcing lainnya yang menawarkan berbagai layanan, KAZOKKU secara khusus mengkhususkan diri dalam memenuhi kebutuhan talenta IT yang berkualitas bagi para klien.

Selain itu, KAZOKKU juga menawarkan fleksibilitas layanan yang lebih beragam dibandingkan kompetitor. Kami dapat menyediakan berbagai model solusi, mulai dari penyediaan tenaga kerja jangka pendek hingga jangka panjang. Karyawan hybrid, remote, ataupun onsite. Kami juga bisa menyediakan ahli IT dengan berbagai level mulai dari junior, middle, hingga senior. Dengan solusi ini, klien dapat menyesuaikan kebutuhan mereka dengan model kerja sama yang paling sesuai.

Tim kami di KAZOKKU juga memiliki keahlian dan pengalaman yang mendalam di bidang IT. Kami tidak hanya mengerti proses rekrutmen, tapi juga memahami dengan baik kompetensi dan kebutuhan spesifik yang dibutuhkan dalam pekerjaan-pekerjaan IT. Hal ini memungkinkan kami untuk menyeleksi dan menyediakan kandidat yang tepat sasaran.

Apa pandangan Anda tentang masa depan IT talent outsourcing di Indonesia?

H: Dengan gejolak ekonomi yang tidak menentu sejak pandemi, banyak perusahaan yang berjuang untuk mempertahankan bisnisnya. Hal ini pada akhirnya membuat para pelaku bisnis gelisah dan tidak ingin memiliki jumlah karyawan internal dalam jumlah besar, sehingga menurunkan keinginan mereka untuk merekrut karyawan tetap. Hal ini mendorong banyak perusahaan untuk menggunakan layanan penyedia tenaga kerja. Selain itu, sepengetahuan saya sejauh ini cukup banyak sekali perusahaan-perusahaan  – terutama di sektor IT – yang membuka lini bisnis baru pada bidang penyediaan tenaga IT. Jadi, menurut saya layanan ini akan terus berkembang dan semakin dibutuhkan kedepannya.

Apakah ada pesan untuk calon klien KAZOKKU?

H: Jangan ragu untuk menggunakan solusi IT Talent Outsourcing KAZOKKU untuk membantu menemukan kandidat yang Anda butuhkan. Kami siap membantu dengan senang hati mencari kandidat yang sesuai dengan kualifikasi yang Anda perlukan. Solusi kami sangat fleksibel, Anda dapat menjalin kerjasama untuk kontrak jangka pendek mulai dari 3 bulan, dan kami juga menawarkan garansi free replacement untuk kepuasan Anda. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami.

Baca Juga: Tenaga Kerja IT Indonesia, Statistik & Tren Terkini

Hani adalah salah satu konsultan KAZOKKU yang berdedikasi untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan talenta IT mereka. Dengan pengalamannya yang luas, konsultan outsourcing kami mampu memahami secara mendalam tantangan dan kebutuhan unik dari setiap klien. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik yang dapat diandalkan bagi para klien KAZOKKU.

Tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang juga dan rasakan manfaat kolaborasi bersama KAZOKKU. Tim kami yang berpengalaman akan memastikan Anda mendapatkan solusi IT Talent Outsourcing terbaik, dengan layanan yang fleksibel dan harga kompetitif. Ayo, tingkatkan performa tim IT Anda bersama KAZOKKU!

Artikel Terkait

Contact Us