Mengenal Peran Konsultan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU, Bersama Syafina

Mengenal Peran Konsultan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU, Bersama Syafina

Konsultan talenta IT outsourcing KAZOKKU memiliki tugas penting dalam membantu perusahaan menemukan Talenta IT yang tepat untuk memenuhi kebutuhan proyek mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa saja tugas konsultan KAZOKKU bersama Annisa Syafina (Syafina)

Perlu Anda tahu, Syafina adalah salah satu konsultan berpengalaman di KAZOKKU yang telah berhasil membantu banyak klien mencapai tujuan bisnis mereka melalui solusi IT Talent Outsourcing. Syafina akan berbagi pengalamannya, dan memberikan wawasan tentang bagaimana KAZOKKU dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi perusahaan yang mencari Talenta IT berkualitas.

Siap untuk mengenal lebih jauh peran atau tugas konsultan IT outsourcing KAZOKKU? Mari simak penjelasan selengkapnya!

Peran Konsultan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU

Bisa ceritakan sedikit tentang latar belakang Anda dan bagaimana Anda menjadi konsultan talenta IT outsourcing di KAZOKKU?

S: Salam kenal, saya Syafina, consultant IT talent outsourcing di KAZOKKU. Latar belakang pendidikan saya di bidang psikologi telah menumbuhkan minat saya dalam bidang human resource sejak awal. Setelah lulus, saya mendapat kesempatan untuk magang sebagai recruiter di salah satu perusahaan outsourcing di bidang telekomunikasi, di mana saya khusus ditugaskan untuk memenuhi permintaan klien di divisi IT. Dari sinilah minat saya untuk menjadi IT recruiter bermula.

Setelah satu tahun mendapatkan banyak pengalaman berharga dalam internship tersebut, saya memutuskan untuk pindah ke sebuah perusahaan IT Headhunter & Platform untuk melanjutkan karir saya sebagai IT Recruiter. Di sana, saya belajar banyak tentang berbagai peran dalam divisi IT seperti Backend, Frontend, Fullstack Developer, Project Manager, dan bahkan peran-peran di luar IT. Setelah dua tahun, saya akhirnya bertemu dengan KAZOKKU, tempat saya meneruskan perjalanan karir saya sebagai konsultan talenta IT outsourcing.

Saat ini, saya sudah bekerja sebagai konsultan KAZOKKU selama 1 tahun. Banyak hal baru yang saya temui di sini. Semua pengalaman sebelumnya juga saya terapkan untuk bekerja dengan baik di posisi ini, mulai dari tahap sourcing kandidat, menjaga hubungan baik dengan kandidat, hingga tahap akhir negosiasi gaji dan benefit.

Apa yang menjadi motivasi Anda dalam bekerja sebagai konsultan Talenta IT Outsourcing?

S: Motivasi saya dalam bekerja sebagai konsultan talenta IT outsourcing sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan digitalisasi yang pesat saat ini. Saya melihat bahwa kebutuhan akan SDM IT akan terus meningkat seiring dengan evolusi teknologi. Beruntung, sejak awal karir, saya sudah berkecimpung di dunia recruitment consultant khusus untuk IT Talent. Hal ini memicu semangat saya untuk terus menemukan kandidat-kandidat IT yang kompeten bagi klien-klien KAZOKKU, membantu mereka mengatasi tantangan bisnis dan teknologi yang semakin kompleks.

Bagaimana Anda mendeskripsikan peran Anda sehari-hari sebagai konsultan talenta IT outsourcing di KAZOKKU?

Sebagai Konsultan talenta IT Outsourcing di KAZOKKU, saya berperan untuk membantu perusahaan klien dalam memenuhi kebutuhan Talenta IT mereka. Setiap hari, saya banyak berinteraksi dengan klien dan kandidat untuk memastikan proses seleksi yang berjalan lancar dan efektif.

Proses ini biasanya saya awali dengan menggali detail kebutuhan klien terkait proyek IT yang akan mereka jalankan. Setelah itu, saya menjalankan proses seleksi kandidat yang diperlukan, termasuk mencari, menyaring, dan menilai calon yang sesuai. Saya juga bertanggung jawab untuk negosiasi gaji, offering, hingga proses penempatan. Selain itu, saya juga menjaga hubungan baik dengan klien dan kandidat untuk membangun hubungan jangka panjang serta memastikan kepuasan dari kedua belah pihak (klien dan kandidat).

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

Apa langkah pertama yang Anda lakukan ketika menerima permintaan dari klien untuk mencari Talenta IT?

S: Langkah pertama yang saya lakukan adalah mengadakan meeting online atau diskusi dalam grup dengan klien untuk menggali detail kebutuhan mereka. Saya perlu memahami proyek yang sedang mereka jalankan, tantangan yang dihadapi, dan keterampilan spesifik yang dibutuhkan. Informasi ini sangat penting untuk memastikan saya dapat mencari kandidat yang paling sesuai.

Apa saja kriteria utama yang Anda pertimbangkan saat menyeleksi kandidat untuk klien?

S: Kriteria utama yang saya pertimbangkan termasuk keterampilan teknis yang relevan, pengalaman kerja sebelumnya, kemampuan komunikasi, dan kesesuaian budaya dengan perusahaan klien. Saya juga mempertimbangkan apakah kandidat memiliki kemampuan untuk bekerja dalam tim dan menyelesaikan proyek sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan.

Bagaimana Anda memastikan bahwa kandidat yang dipilih memiliki keterampilan dan pengalaman yang sesuai dengan proyek klien?

S: Saya memastikan hal ini melalui proses seleksi yang ketat, termasuk wawancara mendalam dan tes teknis. Saya juga melakukan verifikasi referensi dan mengevaluasi portofolio kandidat jika ada. Selain itu, saya berusaha memahami proyek klien secara mendalam sehingga saya dapat menilai apakah kandidat benar-benar cocok untuk peran tersebut.

Bisa Anda ceritakan tentang pengalaman Anda dalam menangani proyek talenta IT outsourcing yang paling menantang?

S: Salah satu proyek paling menantang adalah ketika saya harus menemukan sejumlah besar talenta IT untuk sebuah perusahaan teknologi besar dalam waktu yang sangat singkat. Perusahaan tersebut membutuhkan lebih dari 20 talenta IT dalam waktu kurang dari dua bulan untuk mendukung peluncuran produk baru. Dengan kerja keras dan koordinasi yang baik dengan tim, kami berhasil memenuhi kebutuhan mereka tepat waktu.

Bagaimana Anda menjaga hubungan baik dengan klien dan kandidat selama dan setelah proses seleksi?

S: Saya menjaga hubungan baik dengan klien dan kandidat melalui komunikasi yang terbuka dan transparan. Saya memberikan update berkala kepada klien tentang proses penyediaan Talenta IT dan selalu tersedia untuk menjawab pertanyaan atau menangani masalah yang mungkin timbul. Dengan kandidat, saya memastikan mereka merasa dihargai dan didukung sepanjang proses seleksi bahkan hingga saat penempatan.

KAZOKKU sendiri menangani manajemen SDM untuk Talenta IT yang dikirimkan. Jadi, setelah proses seleksi dan penempatan selesai, saya tetap terlibat untuk memastikan kandidat yang kami tempatkan dapat beradaptasi dengan baik dan memberikan kinerja yang optimal.

Apa pendekatan Anda dalam memberikan update berkala kepada klien tentang proses penyediaan Talenta IT?

S: Saya memberikan update berkala melalui email atau meeting online, menjelaskan tahap apa yang sedang berlangsung, kandidat yang telah diseleksi, dan perkembangannya. Ini memastikan klien selalu mendapatkan informasi terbaru dan dapat memberikan masukan jika diperlukan.

Menurut Anda, apa yang membedakan KAZOKKU dengan perusahaan IT resource outsourcing lainnya dalam hal penyediaan Talenta IT?

S: KAZOKKU fokus secara eksklusif pada penyediaan Talenta IT dan menawarkan fleksibilitas yang luas. Kami memastikan bahwa setiap kandidat yang kami tawarkan memiliki keterampilan dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan klien, dan kami selalu berusaha memberikan layanan terbaik dengan proses yang cepat dan efisien. Kami juga menyediakan free replacement untuk memastikan kepuasan klien. 

Apa saran Anda untuk perusahaan yang ingin mulai menggunakan layanan Talenta IT outsourcing KAZOKKU?

S: Jangan ragu untuk menggunakan layanan kami. Kami siap membantu Anda menemukan kandidat yang sesuai dengan kualifikasi yang Anda butuhkan dengan proses yang cepat dan efisien. Hubungi kami untuk konsultasi dan temukan solusi talenta IT outsourcing yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Konsultan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU Membantu Perusahaan Anda Menemukan Talenta IT/DX yang Tepat

KAZOKKU memiliki tim konsultan profesional dan berpengalaman yang akan membantu perusahaan Anda dalam menemukan Talenta IT yang tepat. Dengan solusi Talenta IT outsourcing yang kami sediakan, perusahaan Anda bisa memperoleh beragam keuntungan sebagai berikut:

  • Menghemat waktu dan biaya seleksi atau pun manajemen SDM,
  • Meningkatkan peluang menemukan kandidat yang tepat.
  • Mendapatkan akses ke jaringan Talenta IT yang luas.
  • Mendapatkan dukungan dan keahlian profesional di bidang IT.
  • Meningkatkan efisiensi dan produktivitas.
  • Dengan Talenta IT profesional, Anda bisa memperoleh keunggulan kompetitif di era digital. 

Jangan ragu untuk menghubungi KAZOKKU hari ini dan konsultasikan kebutuhan IT Anda dengan tim konsultan KAZOKKU. Kami selalu siap membantu menyediakan kebutuhan Talenta IT di perusahaan Anda. Hubungi KAZOKKU segera!

Artikel Terkait

Contact Us