Tips Mendapatkan Karyawan IT Berkualitas dengan Cepat & Tepat di KAZOKKU

Tips Mendapatkan Karyawan IT Berkualitas dengan Cepat & Tepat di KAZOKKU

Mencari dan mendapatkan karyawan IT berkualitas untuk tim Anda bisa menjadi proses yang memakan waktu dan menantang. Oleh karena itu, solusi Talenta IT Outsourcing hadir untuk mempermudah perusahaan Anda agar bisa menemukan karyawan IT terbaik sesuai kebutuhan proyek.

Agar Anda bisa mendapatkan karyawan IT yang benar-benar cocok atau sesuai dengan harapan perusahaan, terdapat beberapa informasi yang sebaiknya Anda berikan kepada tim KAZOKKU. Dengan informasi tersebut, kami bisa mempercepat proses pencarian dan mencocokan kandidat yang tepat dengan kebutuhan bisnis Anda.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas informasi kunci apa saja yang harus disiapkan oleh klien agar KAZOKKU dapat dengan cepat dan tepat menemukan karyawan IT berkualitas. Berikut penjelasan selengkapnya untuk Anda.

Informasi yang Diperlukan untuk Mendapatkan Karyawan IT Berkualitas dengan Cepat

Agar perusahaan IT talent outsourcing KAZOKKU dapat membantu Anda menemukan karyawan IT yang tepat dengan cepat, penting bagi klien untuk menyediakan informasi yang akurat dan lengkap. Berikut adalah beberapa informasi kunci yang harus disiapkan oleh klien:

1. Proyek IT yang Akan Dijalankan

Proyek-proyek IT dapat memiliki tingkat kompleksitas yang berbeda-beda, misalnya dari segi teknologi, skala, atau timeline. Dengan menginformasikan deskripsi proyek IT tersebut, kami dapat menyeleksi kandidat yang memiliki latar belakang dan kemampuan yang cocok untuk menangani kompleksitas tertentu.

2. Kualifikasi dari Talenta IT yang Dicari

Menginformasikan kualifikasi teknis dan non-teknis yang diperlukan oleh perusahaan sangat penting dalam proses pencarian talenta IT yang tepat. Sebagai contoh:

  • Bahasa Pemrograman: Kandidat harus mahir dalam bahasa pemrograman seperti Java, Python, JavaScript, dan SQL.
  • Kerangka Kerja (Framework): Penguasaan framework seperti React, Angular, Spring Boot, Django, atau .NET Core.
  • Basis Data: Kemampuan bekerja dengan database relasional seperti MySQL, PostgreSQL, atau NoSQL database seperti MongoDB.

Jika Anda kesulitan untuk menentukan teknologi yang perlu digunakan, kami sudah merangkum Tech Stack Populer di Indonesia untuk Pengembangan Proyek IT. Anda bisa membacanya untuk mendapatkan insight terkait keterampilan yang dibutuhkan. Namun jika Anda masih belum bisa menentukannya, konsultasikan hal tersebut dengan tim Konsultan KAZOKKU yang siap membantu.

Selain itu, untuk menemukan karyawan IT berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan proyek, ada baiknya jika Anda juga menyebutkan kualifikasi non teknis yang dicari. Contohnya:

  • Komunikasi: Kemampuan berkomunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tulisan, dalam bahasa Indonesia dan/atau bahasa Inggris.
  • Kerja Tim: Kemampuan berkolaborasi dan bekerja sama dengan tim lintas fungsi.
  • Adaptabilitas: Fleksibilitas dalam beradaptasi dengan teknologi, proses, dan lingkungan kerja baru.

Baca Juga: Penyebab Kegagalan Proyek IT: Manajemen SDM & Anggaran

Dapatkan Tenaga IT Outsourcing Anda Segera!

Solusi hemat biaya untuk menemukan spesialis IT dalam waktu singkat.

Percayakan penyediaan tenaga IT Outsourcing Java Developer, .NET Developer, ReactJS Developer, VueJS Developer, Project Manager, dll kepada KAZOKKU agar Anda dapat fokus pada peningkatan daya saing bisnis.

Konsultasikan kebutuhan tenaga IT Outsourcing Anda secara GRATIS di sini!

3. Level Karyawan IT

Penting bagi klien untuk secara spesifik menjelaskan tentang tingkat pengalaman yang dibutuhkan untuk posisi IT yang ingin diisi. Hal ini akan membantu KAZOKKU dalam mencarikan kandidat yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa kategori tingkat pengalaman yang umum digunakan:

Junior:

  • Kandidat memiliki pengalaman kerja kurang dari 3 tahun di bidang yang relevan.
  • Fokus utama adalah kemampuan dasar teknis, potensi untuk berkembang, kemauan belajar yang kuat, dan biasanya membutuhkan bimbingan dan pengawasan dari engineer/developer yang berpengalaman.

Mid-Level/Intermediate:

  • Kandidat memiliki pengalaman kerja 3-7 tahun di bidang yang relevan.
  • Mampu mengerjakan tugas-tugas yang kompleks secara mandiri dengan sedikit pengawasan.

Senior:

  • Kandidat memiliki pengalaman kerja lebih dari 7 tahun di bidang yang relevan.
  • Memiliki keahlian teknis yang mendalam dan kemampuan memimpin tim atau proyek.
  • Dapat memberikan saran strategis dan mengambil keputusan yang berdampak besar.

4. Pengalaman di Bidang Industri yang Sama

Jika Anda ingin mendapatkan karyawan IT berkualitas dengan pengalaman di industri yang sama, Anda juga perlu menginformasikannya kepada konsultan KAZOKKU. Kandidat yang memiliki pengalaman di industri yang sama biasanya dapat lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru. Mereka sudah memiliki pengetahuan dasar yang diperlukan, sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk orientasi dan adaptasi.

5. Gaji/Harga

Klien harus menyediakan informasi yang jelas mengenai rentang gaji untuk posisi yang sedang dicari. Hal ini penting agar KAZOKKU dapat mencari kandidat yang sesuai dengan ekspektasi kompensasi dari klien. Sebagai contoh, jika posisi yang ditawarkan adalah Software Engineer dengan rentang gaji Rp 8.000.000 – Rp 12.000.000 per bulan, maka klien harus menyampaikan informasi tersebut ke KAZOKKU.

Baca Juga: Biaya Talenta IT Outsourcing vs Merekrut Langsung, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Untuk mendapatkan karyawan IT berkualitas dengan cepat dan tepat, penting bagi perusahaan untuk memberikan informasi yang spesifik kepada kami. Dengan melakukan ini, konsultan di KAZOKKU dapat lebih mudah menemukan kandidat yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan perusahaan Anda. Memanfaatkan layanan Talenta IT outsourcing dari KAZOKKU tidak hanya mempercepat proses mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan, tetapi juga memastikan bahwa Anda mendapatkan talenta terbaik yang mampu mendukung kesuksesan proyek IT Anda.

Jika Anda sedang mencari solusi untuk kebutuhan tenaga kerja IT sementara yang berkualitas, KAZOKKU adalah pilihan yang tepat. Tim konsultan profesional kami siap membantu Anda menemukan kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan harapan perusahaan Anda. Hubungi kami sekarang untuk konsultasi lebih lanjut dan rasakan manfaat dari layanan Talenta IT outsourcing yang kami tawarkan. Hubungi KAZOKKU untuk konsultasi GRATIS.

Artikel Terkait

Contact Us