Cara Mendapatkan Proyek IT Sementara di KAZOKKU

Cara Mendapatkan Proyek IT Sementara di KAZOKKU

KAZOKKU, sebuah perusahaan Talenta IT outsourcing terkemuka di Indonesia, menawarkan layanan proyek IT sementara yang dapat menjadi solusi efektif bagi para profesional yang sedang mencari pekerjaan di bidang IT. Jika Anda sedang mencari pendapatan yang menguntungkan, kami akan berbagi tips mendapatkan proyek IT sementara dengan cepat di KAZOKKU. Yuk, simak!

Proyek IT sementara memainkan peran penting dalam perkembangan karir para profesional di industri teknologi informasi. Proyek ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan teknis yang relevan dengan tren industri, tetapi juga memungkinkan para profesional untuk mendiversifikasi pengalaman mereka dengan berbagai jenis proyek dan teknologi. Selain itu,  proyek IT sementara juga sering kali menjadi langkah awal untuk memperluas jaringan profesional dan membangun reputasi di pasar tenaga kerja yang semakin kompetitif.

Mengapa Proyek IT Sementara Berguna untuk Karir Anda?

1. Fleksibilitas Waktu

Proyek IT sementara memberikan kebebasan bagi profesional IT untuk mengatur waktu dan mengembangkan karir sesuai dengan preferensi mereka. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi, mengejar pendidikan, atau mengambil cuti panjang tanpa harus terikat pada kontrak jangka panjang. Sebagai contoh, seorang mahasiswa S2 yang memiliki masa libur panjang dapat memilih untuk bekerja di proyek IT sementara di KAZOKKU untuk memanfaatkan waktu liburnya secara produktif.

2. Memperluas Jaringan dan Keahlian

Proyek IT sementara memungkinkan Anda untuk berkolaborasi dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang dan perusahaan. Hal ini dapat membantu Anda memperluas jaringan profesional dan mempelajari keahlian baru.

3. Membangun Portofolio yang Kuat

Setiap proyek IT sementara memberikan Anda pengalaman baru yang dapat Anda tambahkan ke portofolio Anda. Hal ini dapat membantu Anda menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang beragam.

Baca Juga: IT Skill in Demand & Tips Jadi IT Talent yang Banyak Dicari Perusahaan

Cara Mendapatkan Proyek IT di KAZOKKU

1. Registrasi sebagai Talenta IT/DX KAZOKKU

Untuk menemukan dan mendapatkan proyek IT, Anda perlu bergabung sebagai Talenta IT/DX KAZOKKU terlebih dahulu. Proses registrasi bisa dilakukan melalui web Talenta IT. Sebagai informasi, Talenta IT adalah portal pencari kerja outsourcing milik KAZOKKU yang dirancang khusus untuk menyediakan beragam proyek IT untuk para profesional IT/DX. Silakan klik Talenta IT untuk melanjutkan ke proses registrasi.

2.  Login dan Lengkapi Profil

Setelah berhasil registrasi, langkah selanjutnya adalah login dan lengkapi profil Anda. Penting untuk diingat bahwa profil yang lengkap akan membantu meningkatkan peluang Anda untuk dipilih oleh klien. Langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Login ke akun Talenta IT Anda
  • Klik menu “profile” di bagian ujung kanan atas
  • Isi data diri
  • Isi informasi personal
  • Selanjutnya klik “Simpan Perubahan”

Baca Juga: Apa itu Project? Definisi, Jenis, dan Unsur-Unsurnya

3. Cari Proyek IT yang Tersedia

Setelah profil Anda lengkap, mulailah mencari proyek yang tersedia di platform Talenta IT KAZOKKU. Klik menu “Cari Proyek” di menu navigasi web, kemudian gunakan fitur filter kami untuk menemukan peluang kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda.

Anda dapat mencari proyek berdasarkan kategori lokasi, skill, dan skema kerja yang Anda inginkan baik itu remote, onsite, atau hybrid. Platform ini juga menyediakan rekomendasi proyek yang sesuai dengan profil Anda, sehingga memudahkan Anda dalam menemukan peluang yang tepat.

4. Apply ke Proyek yang Anda Inginkan

Setelah menemukan proyek yang sesuai, langkah berikutnya adalah mengajukan lamaran. Caranya sangat sederhana yaitu cukup dengan klik menu “Apply”/ “Daftar Lowongan Sekarang”. Selanjutnya, tim KAZOKKU akan menghubungi Anda jika profil Anda cocok dengan kebutuhan proyek.

5. Persiapkan Diri untuk Ikuti Proses Seleksi

Jika lamaran Anda diterima, Anda akan mengikuti proses seleksi dengan klien. Persiapkan diri dengan baik untuk menjelaskan pengalaman Anda dan bagaimana Anda dapat berkontribusi pada proyek tersebut. Selain itu, persiapkan juga untuk melakukan negosiasi mengenai gaji atau kondisi kerja lainnya.

Baca Juga: Mengenal Peran Konsultan Talenta IT Outsourcing KAZOKKU, Bersama Syafina

Kembangkan Karir Anda dengan Bergabung Sebagai Talenta IT/DX KAZOKKU!

Bergabunglah sebagai Talenta IT/DX untuk mengakselerasi karir Anda di dunia IT. Jadilah bagian dari komunitas yang dinamis dan berorientasi pada inovasi, di mana Anda dapat menemukan proyek-proyek menarik dan tantangan teknologi terbaru. Daftar sekarang dan jelajahi peluang tak terbatas bersama KAZOKKU!

Keuntungan Bergabung sebagai Talenta IT/DX di KAZOKKU

  1. Akses ke berbagai proyek IT terbaru
  2. Peluang pengembangan karir di dunia IT
  3. Peluang terhubung dengan perusahaan-perusahaan besar dan startup terkemuka di Indonesia
  4. Fleksibilitas kerja

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan dalam proses pendaftaran, tim KAZOKKU siap membantu Anda. Hubungi kami melalui WhatsApp di  +62 852-8344-3797

Jangan ragu untuk menghubungi kami, kami siap membantu Anda memulai perjalanan karir IT yang sukses!

Artikel Terkait

Contact Us