studi kasus Al-izhar

Al-Izhar Pondok Labu

Tenaga C# .NET Developer Outsourcing KAZOKKU Bantu Tingkatkan Kualitas Tim IT Internal Al-Izhar untuk Pengembangan Aplikasi Pendidikan

Profil AL Izhar

Profil Al-Izhar

Sekolah Al-Izhar Pondok Labu adalah sekolah umum Islami yang berlokasi di Jakarta Selatan, Indonesia. Sekolah ini didirikan pada tahun 1987 oleh H. Bustanil Arifin, S.H., dengan tujuan untuk melahirkan kader pemimpin dan intelektual Islam dengan wawasan luas.

Al-Izhar menjunjung tinggi aspek keragaman dan kecintaan terhadap Indonesia. Sekolah ini percaya bahwa setiap siswa memiliki karakter dan minat yang unik. Oleh karena itu, Al-Izhar berkomitmen untuk mengembangkan potensi siswa sesuai dengan karakter dan minat mereka.

Selain itu, Al-Izhar menanamkan nilai-nilai keislaman melalui aspek mental, fisik, sosial, emosional, dan spiritual. Sekolah ini juga mendidik siswa-siswinya agar peka terhadap lingkungan , dapat saling bekerja sama dan bisa menjadi pemimpin yang baik.

Tantangan yang Dihadapi

Tidak Ada Akses ke Talent Pool
Minim Kandidat IT yang Berkualitas

Sebagai lembaga pendidikan, Al-Izhar menghadapi sejumlah tantangan dalam mencari tenaga IT berkualitas. Mereka tidak memiliki akses ke talent pool yang luas dan kualitas kandidat IT yang cocok dengan kebutuhan mereka sangat terbatas.

Kebutuhan Tenaga IT Berkualitas
Fleksibilitas untuk Mengurangi Maupun Menambah Jumlah Personil IT

Selain itu, kebutuhan akan tim IT di sekolah ini tidak selalu konsisten karena jumlahnya bisa berubah-ubah seiring perkembangan proyek. Oleh karena itu, mereka menginginkan fleksibilitas untuk dapat mengurangi atau menambah jumlah tenaga pada tim IT-nya sesuai kebutuhan.

Kontrak yang Fleksibel
Kebutuhan Tenaga Kerja IT untuk Jangka Waktu Pendek

Untuk menghadapi tantangan ini, Al-Izhar memutuskan untuk mencari solusi melalui kerja sama jangka pendek. Al-Izhar mengajukan kontrak dengan durasi 6 bulan yang dapat diperpanjang secara fleksibel. Dengan demikian, maka mereka bisa mengelola anggaran secara lebih baik, serta mendapatkan kemudahan untuk mengatasi proyek-proyek yang mungkin mengalami keterlambatan atau ketika terdapat proyek lain yang membutuhkan tenaga IT yang sama.

Solusi yang Ditawarkan KAZOKKU

Al-Izhar mengalami kesulitan untuk mendapatkan C# .NET Developer level middle dan senior yang berpengalaman dengan teknologi terbaru. Mereka membutuhkan 2 tenaga IT C# .NET Developer untuk membantu tim IT-nya dalam proses pengembangan aplikasi pendidikan dengan masa kontrak 6 bulan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KAZOKKU dengan cepat dan efisien berhasil menyediakan C# .NET Developer dalam waktu kurang dari 2 minggu. Selain menyediakan kandidat yang berkualitas, KAZOKKU memberikan fleksibilitas bagi Al-Izhar untuk terlibat secara parsial dalam proses rekrutmen seperti technical test dan wawancara. Keterlibatan klien ini merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh KAZOKKU, karena memungkinkan Al-Izhar untuk berpartisipasi dalam pemilihan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Meskipun demikian, kami juga menyanggupi jika klien menginginkan proses recruitment secara keseluruhan di-handle oleh KAZOKKU (end to end recruitment process).

Melalui pendekatan yang inklusif ini, KAZOKKU berhasil mencapai tingkat fulfillment candidate sebesar 100%. Kami memastikan bahwa Al-Izhar mendapatkan talenta C# .NET Developer yang profesional untuk mendukung pengembangan aplikasi mereka. Dengan solusi ini, lembaga pendidikan tetap bisa mengembangkan produk digital yang berkualitas.

Proses Rekrutmen dan Seleksi

Pemanfaatan Existing Database KAZOKKU

Untuk mendapatkan tenaga kerja dengan cepat, kami mengakses existing database.  C# .NET Developer termasuk salah satu posisi yang paling banyak tersedia di dalam basis data kami, sehingga penyaluran tenaga ahli IT ini bisa dilakukan dengan mudah.

Database Existing dan Active Sourcing
Partisipasi Klien Dalam Proses Seleksi
Partisipasi Klien Dalam Proses Seleksi

Klien ikut terlibat dalam sejumlah tahap seleksi yaitu technical test dan interview. Klien ingin memastikan bahwa kandidat memiliki pemahaman level middle dan senior sesuai dengan apa yang Al-Izhar harapkan.

Technical Test dan Interview Online

Seleksi dilakukan secara online sehingga tidak diperlukan pertemuan fisik atau infrastruktur tambahan. Hal ini dapat mempercepat proses seleksi.

Wawancara Online
Penyediaan CV dan Waktu Pemenuhan yang Cepat
Penyediaan CV dan Waktu Fulfillment yang Cepat

Dalam waktu 3 hari kerja, CV kandidat yang sesuai dengan kebutuhan klien akan disediakan. Sedangkan waktu rata-rata hingga kandidat terpilih mulai bekerja (time to hired/fulfillment) adalah kurang dari 14 hari kerja

Tersediakan Dukungan Administratif

KAZOKKU tidak hanya terlibat dalam proses rekrutmen, melainkan juga memberikan dukungan administratif yang menyeluruh. Kami memberikan konsultasi tentang perekrutan tenaga kerja dan menyediakan dukungan administratif yang meliputi pengelolaan gaji, aspek legal, pajak, hingga manajemen SDM.

Dukungan Administratif dan Pengelolaan Tenaga Kerja

Hasil dan Keuntungan yang Diperoleh

  • Mendapatkan tenaga kerja C# .NET Developer berkualitas dalam waktu cepat

    KAZOKKU memastikan bahwa Al-Izhar mendapatkan tenaga IT C# .NET Developer berpengalaman dalam waktu yang cepat. Dengan proses seleksi yang efisien, klien dapat mengisi posisi yang dibutuhkan tanpa harus menunggu waktu yang lama. Dengan demikian, pengembangan aplikasi pendidikan tanpa harus menunggu waktu yang lama.

  • Peningkatan kualitas tim IT

    Kerja sama antara tim internal dan para ahli yang disediakan oleh KAZOKKU meningkatkan kualitas tim IT Al-Izhar secara keseluruhan. Hasilnya, lembaga pendidikan ini berhasil mengembangkan aplikasi pendidikan yang inovatif.

  • Pengembangan aplikasi pendidikan berkualitas tinggi

    Dengan tenaga IT berkualitas, Al-Izhar mampu mengembangkan aplikasi pendidikan yang memenuhi standar kualitas tinggi. KAZOKKU menyediakan kandidat C# .NET Developer yang terampil dan berpengalaman, memastikan aplikasi pendidikan tersebut memiliki performa optimal.

  • Beban pengelolaan tenaga kerja berkurang

    Dengan menggunakan layanan outsourcing, Al-Izhar tidak perlu mengurus administrasi sehari-hari yang terkait dengan pengelolaan karyawan seperti penggajian, legalitas, dan pajak. Semua tugas administratif ini ditangani oleh KAZOKKU.

  • Penggantian karyawan

    Jika terjadi resignasi atau pergantian karyawan, Al-Izhar tidak perlu khawatir. KAZOKKU memiliki prosedur dan jaringan yang memungkinkan mereka menangani situasi tersebut dengan baik. KAZOKKU dapat mencari dan menyiapkan karyawan pengganti dengan cepat tanpa biaya tambahan.

  • Fleksibilitas dalam kontrak

    Layanan IT outsourcing KAZOKKU memberikan fleksibilitas dalam hal durasi kontrak. Awalnya proyek ini membutuhkan tenaga kerja selama 6 bulan, tetapi Al-Izhar memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak jika proyek memerlukan waktu lebih lama. Fleksibilitas ini memungkinkan penyesuaian proyek sesuai dengan perubahan kebutuhan yang mungkin akan muncul.

Studi Kasus Lainnya

PT ASSA

PT ASSA

Maucash

Maucash

Al Izhar

Al Izhar

Kazokku Whatsapp Contact Us